Kandungan dan Manfaat Buah Mangga

Sebelum masuk kepembahasan utama, yaitu manfaat buah mangga, saya akan Sedikit memberikan refrensi mengenai buah mangga serta kandungan-kangdungan zat nutrisi yang bisa kita dapat dari buah ini. 

Kandungan dan Manfaat Buah Mangga
Kandungan dan Manfaat Buah Mangga
Siapa yang tidak pernah mengkonsumsi buah yang satu ini, Pasti dari anda semua pernah merasakan nikmatnya buah ini bukan? Buah yang terkategori musiman ini memang memiliki berbagai macam jenis, dan rasa yang bervariasi.

Ada yang mempunyai rasa kecut/asam, manis, dan ada yang sedang-sedang saja. Namun seiring berkembangnya jaman, dan pengetahuan akan budidaya tanaman, buah ini tetap selalu ada dipasaran walaupun tidak sebanyak pada musimnya.

Buah mangga mempunyai beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh kita, adapun kandungan itu seperti: kandungan Vitamin A, B1, B2, B3, C, Asam pantotenat, magnesium, kalsium, antioksidan, Karbohidrat, kandungan Protein dan masih banyak lagi kandungan-kandungan zat yang bermanfaat untuk tubuh kita.

Nah setelah kita sama-sama tahu sedikit tentang buah mangga, berikut ini merupakan manfaat buah mangga yang bisa anda dapat jika mengkonsumsinya:

Manfaat Buah Mangga
  • Mangga Merupakan Sumber Antioksidan Alami
Adanya kandungan kalsium, betakaroten, serta vitamin A, dan C, menjadikan buah yang satu ini menjadi salah satu alternative sumber antioksidan alami. Seperti yang kita tahu bahwa betakaroten serta vitamin C dapat memberikan perlindungan tubuh. Adapun Vitamin A sendiri berguna baik untuk kesehatan mata/ retina mata kita.
  • Sebagai Buah Untuk Diet
Biasanya orang melakukan program diet dengan mengurangi porsi makan, atau jadwal rutin makan tiap harinya, yang biasanya makan 3 kali sehari menjadi 1 atau 2 kali sehari, padahal hal ini malah bisa membahayakan tubuh kita. Oleh karenanya untuk mensiasatinya anda bisa mengkonsumsi buah mangga, tanpa harus mengurangi porsi makan.

Mengapa mangga bisa menjadikan solusi buah untuk diet? Hal ini dikarnakan buah mangga kaya akan kandungan nutrisi, seperti antioksidan, Magnesium, Kalsium, kandungan serat dan Vitamin A, C. Nah dengan adanya aneka macam nutrisi ini yang mengakibatkan buah mangga cocok untuk memuluskan program diet anda.
  • Menghilangkan Jerawat Dan Membuat Kulit Halus
Selain bermanfaat untuk antioksidan alami dan untuk diet, buah mangga ternyata juga dapat memberikan dampak positif untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat. Hal ini didukung oleh adanya zat nutrisi seperti Vit A pada buah mangga.

  • Buah Mangga Dapat Mengobati Panas Dalam
Untuk mengatasi panas dalam yang sering kita rasakan, sehabis terkena teriknya matahari yang dapat menimbulkan panas dalam. Tentunya anda menginginkan sesuatu yang segar-segar bukan?, entah itu makan ataupun minuman. Nah mangga bisa memberikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah itu. Anda dapat membuat atau membeli jus mangga yang bisa menghilangkan letihnya tubuh.