Manfaat Buah Mentiimun

Manfaat Buah Mentiimun
Manfaat Buah Mentiimun
Mentimun adalah jenis tanaman yang bisa dimakan yang berasal dari berbagai jenis labu-labuan. Selain untuk makanan mentimun juga bermnfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, kanker, menurunkan dehidrasi serta menurunkan tekanan darah tinggi. 

Berikut Adalah Manfaat Mentimun untuk Kesehatan:

Menjaga Tubuh dari Dehidrasi

Mentimun memiliki kadar air 96% yang lebih bergizi daripada air biasa, membantu dalam menjaga tubuh dari dehidrasi dan mengatur suhu tubuh selain itu juga membantu dalam membilas racun dari tubuh.
Mentimun Untuk Perawatan kulit.

Menurunkan Tekanan Darah

Didalam mentimun terkandung potasium, magnesium dan serat yang mampu menjaga tekanan darah anda dengan normal.

Melawan Kanker

Mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol - sehingga dengan kandungan ini mampu menurunkan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, kanker prostat, kanker rahim, dan kanker ovarium.

Meringankan Sakit Asam Urat dan Rematik

Mentimun kaya akan vitamin A, B1, B6, C & D, Folat, Kalsium, Magnesium, dan Kalium, bila dicampur dengan jus wortel, mereka bisa meredakan encok dan nyeri artritis dengan cara menurunkan kadar asam urat.

Menyembuhkan Diabetes

Jus mentimun mengandung hormon yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin.

Mengurangi Kolesterol

Para peneliti menemukan bahwa beberapa senyawa yang disebut sterol dalam mentimun dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

Itulah manfaat buah mentimun untuk kesehatan tubuh yang perlu kita ketahui untuk pengobatan tradisional alami yang sangat banyak sekali manfaatnya. Semoga bermanfaat untuk semua.