Manfaat Buah Belimbing

Manfaat Buah Belimbing
Manfaat Buah Belimbing
Manfaat Buah Belimbing – Belimbing adalah salah satu tanaman yang sangat populer di Indonesia. Itu karena bentuknya yang unik seperti bintang dan memiliki rasa yang manis-manis asam dengan kandungan air yang banyak. Manfaat buah belimbing sangat banyak terutama dalam bidang kesehatan, buah ini merupakan salah satu buah yang sangat diminati masyarakat karena kaya akan manfaat. Tanaman belimbing sendiri sering sekali ditemukan di berbagai daerah yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia. Belimbing ini juga dapat hidup di daerah subtropis seperti wilayah Amerika Serikat dan Hawai sehingga buah ini lumayan terkenal di luar negeri.

Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah belimbing :
  1. Membantu melancarkan pencernaan karena kaya akan serat alami.
  2. Mampu mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh kita karena memiliki kandungan pektin yang mampu menghancurkan kolesterol sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol kita.
  3. Mencegah hepatitis dan pengerasan hati.
  4. Menghilangkan dehidrasi karena kaya akan air alami.
  5. Dapat digunakan sebagai obat kanker.
Namun selain buahnya yang memiliki banyak manfaat, bunga Belimbing dan daun Belimbing serta akarnya pun ternyata juga bermanfaat. Bunga belimbing yang berwarna keunguan mampu mengobati penyakit malaria, daunnya yang rimbun bermanfaat sebagai obat maag dan mampu melancarkan air seni, dan akar dari buah belimbing juga mampu mengobati penyakit rematik. Tidak heran banyak yang suka mengkonsumsi buah ini.