Manfaat Dan Khasiat Buah Terong


Buah Terong adalah artikel yang akan kita bahas pada artikel Manfaat Buah Terong untuk kesepatan kali ini, Buah terong kadang di sebut juga dengan Buah Terung, dan dalam bahasa latin buah ini di sebut dengan Solanum melongena, buah ini merupakan buah yang di jadikan sayuran. dan buah terong di percaya berasal dari Sri Langka dan juga India. Banyak orang yang menyukai sayur terong ini, namun banyak pula orang yang tidak menyukai buah terong ini dengan alasan tertentu.

Khasiat Buah Terong Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Terong Untuk Mencegah Aterosklerosis.

Berdasarkan hasil percobaan yang dilakukan pada kelinci, menunjukankan bahwa kelinci yang diberi terong secara terus menerus terbukti dapat menurunkan lemak dalam pembuluh arteri mereka sehingga dapat terhindar dari resiko aterosklerosis.

Khasiat Buah Terong Menurunkan Resiko Serangan Jantung.

Berkat kandungan serat, beta karoten dan anti oksidan yang tinggi membuat terong menjadi salah satu tanaman yang dapat mencegah seseorang terkena serangan jantung bila mengkonsumsinya secara teratur.

Manfaat Buah Terong Untuk Menurunkan Syaraf Yang Tegang.

Kandungan skopoletin dan scoparone yang terdapat pada terong diyakini dapat menurunkan guncangan psikologi dan mengurangi stres. Selain itu terong juga dapat mencegah epilepsi dan faktor penyebab stres yang lain.

Khasiat Buah Terong Untuk Mencegah Resiko Kanker.

Berdasarkan sebuah penelitian di Jepang, membuktikan bahwa terong merupakan salah satu sayuran yang dapat mencegah resiko kanker. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan inhibitor pada sayuran ini.

Manfaat Buah Terong Untuk Menurunkan Hipertensi.

Terong memiiki kadar atau jumlah kalium yang cukup tinggi yaitu sekitar 217mg /100gram. Kandungan kalium yang cukup tinggi ini efektif mencegah hipertensi.