Manfaat Kulit Manggis

Banyak sekali manfaat buah manggis yang bisa kita dapatkan. Bahkan pada sebuah penelitian yang sudah dilakukan oleh para ahli, di dalam buah manggis terdapat sebuah zat dan memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita yang tidak dimiliki oleh buah jenis lainnya. Bukan hanya daging buah manggis saja yang memiliki khasiat, kulit dan daunnya juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Manggis merupakan salah satu buah yang memang diburu karena selain rasanya yang unik juga kaya akan manfaat. Oleh karena itu banyak sekali yang menyebutkan bahwa buah manggis ini merupakan ratu dari segala buah yang ada.

Kulit manggis memiliki kandungan antioksidan, serat, kalium, kalsium, vitamin B1 dan B2, vitamin C, zat besi dan beberapa zat lainnya. Anda tahu sendiri bahwa zat tersebut memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Antioksidan adalah senyawa yang memiliki kemampuan untuk memperlambat proses penuaan sel secara dini dan dapat menghasilkan atau menambahkan energi lebih banyak untuk tubuh. Selain itu kulit manggis juga dapat bermanfaat untuk mencegah berkembangnya sel - sel kanker yang ada dalam tubuh setiap manusia. Untuk itu, jika anda gemar mengkonsumsi buah manggis, jangan buang kulitnya karena manfaat kulit manggis sangat banyak dan baik untuk kesehatan.

Karena kandungan yang terdapat pada buah manggis ini sangat baik untuk tubuh, tentu anda bertanya bagaimana cara untuk mengkonsumsi kulit buah manggis tersebut. Sedangkan kulitnya cukup keras jika dikonsumsi secara langsung. Sebenarnya banyak sekali yang menjual ekstrak kulit buah manggis ini yang sudah diolah menjadi sebuah jus. Anda dapat menemukan ekstrak kulit buah manggis ini di supermarket ataupun jika anda ingin membuat sendiri jus buah manggis ini di rumah juga bisa yaitu dengan mengupas kulit buah manggis bagian luarnya yang keras. Ambil bagian selain kulit luar tersebut dan kemudian masukkan ke dalam juicer dengan menambahkan sedikit air untuk membantu proses penghalusan menggunakan juicer.