Manfaat Terung

Manfaat Terung
Manfaat Terung
Manfaat terong untuk tubuh, adakah? Mari kita baca ulasannya berikut ini. Mungkin tak banyak orang yang menggemari buah lonjong nan empuk yang satu ini, padahal di dalamnya mengandung banyak serat alamai dan juga vitamin B yang akan memberikan tambahan energi bagi andan yang membutuhkan.

Warna ungu pada sayuran ini telah terbukti sebagai antioksidan yang akan menjaga sel-sel otak dan juga mengontrol tingkat lipid yang ada di dalam tubuh. Jadi, saat di meja makan anda tersaji olahan sayuran terong, jangan ragu-ragu untuk memakannya.

Beberapa Manfaat Terong Untuk Tubuh

Tidak beda jauh dengan post pada manfaat terong hijau, Berikut ini akan kita bahas mengenai apa saja manfaat terong untuk tubuh:

1. Mengurangi resiko kanker
Jika di olah dengan benar, kita akan mendapatkan manfaat terong untuk tubuh secara maksimal, salah satunya untuk pengobatan dan pencegahan kanker. Dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa terong bisa di jadikan sebagai obat kanker usus besar karena adanya kandungan serat yang tinggi di dalamnya. Serat memiliki peran yang penting dalam pengobatan kanker usus besar karena nutrisi berporinya.

Dalam saluran pencernaan, terong akan menyerap racun serta bahan-bahan kimia yang turut andil dalam perkembangan kanker usus besar. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, anda sebaiknya menyertakan kulit terong ketika mengkonsumsinya. Kulit terong ternyata memiliki kandungan serat lebih banyak di bandingkan isi terong itu sendiri.

2. Mengurangi berat badan
Bagi anda yang sedang dalam masa penurunan berat badan, anda bisa mengkonsumsi sayur terong ini. Serat yang ada di dalam terong akan mengambil alih ruang yang banyak di dalam perut. Jadi, ketika menjadikan terong sebagai makanan pembuka baik sebagai salad ataupun makanan pembuka lainnya, anda akan lebih cepat merasa kenyang sehingga anda akan lebih sedikit mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori.

Serat membutuhkan waktu yang lama untuk di serap di saluran pencernaan sehingga akan membuat seseorang yang mengkonsumsinya merasa kenyang lebih lama.

3. Membuat kulit lebih indah
Kandungan airnya yang tinggi menjadikan terong mampu meningkatkan kualitas rambut serta kulit kita. Air sangat penting dalam tubuh untuk menyehatkan kulit dan juga rambut. Namun, kandungan air yang ada pada terong akan menurun ketika terong di masak, jadi ada baiknya anda mengkonsumsinya dalam keadaan masih mentah.