Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan
Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan
Rasa manis, segar serta melepaskan dahaga, ya manfaat air kelapa muda memang mampu memberikan jawaban untuk semua itu. Tentu semua orang menyukai minuman ini. Selain rasanya yang segar, air kelapa juga memberikan manfaat yang sangat banyak. Buah tropis ini memiliki kandungan bermanfaat seperti mineral, vitamin hingga serat dari buah tersebut.

Terlebih dahulu kita bahas tentang pohon kelapa sendiri. Pohon kelapa adalah jenis tanaman palma yang lumayan tinggi. ketinggiannya bisa mencapai 10-15 meter dengan berdiri tegak. Nah jika anda ingin mencicipi rasa dari buah kelapa, anda harus mengulitinya dahulu untuk bisa merasakan daging buah serta air kelapanya yang segar. Dalam setiap tangkai buah kelapa, buah yang bisa didapat bisa mencapai 2-10 buah kelapa.

Air kelapa muda merupakan bagian dari buah kelapa yang paling menyita perhatian kita dari buah kelapa. Ya, seperti telah dibahas diatas selain rasanya yang enak, air kelapa muda juga memberikan kesegaran ketika diminum. Namun terlepas dari rasa segar tersebut, manfaat air kelapa muda lainnya yang bisa kita peroleh adalah dari kandungan yang terdapat pada air kelapa muda tersebut, kandungan tersebut ialah:
Gula 2,6%
Protein 0,55%
Lemak 0,74%
Mineral 0,46%

Dari kandungan yang terdapat pada air kelapa muda ini membuat air kelapa muda mampu dijadikan sebagai pendukung untuk pertumbuhan mikroba seperti Acetobacter xylinum yang bermanfaat untuk pembuatan nata de coco.

Gizi yang terkandung pada air kelapa muda tentu memberikan manfaat yang sangat banyak pada tubuh kita. Baik manfaat tersebut berupa kesehatan maupun kecantikan pula.

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan

1. Menetralkan racun

Manfaat dari air kelapa muda ialah mampu menetralkan racun yang terdapat pada tubuh kita. Manfaat disini sudah begitu dikenal oleh banyak orang.

2. Mengatasi luka bakar
Manfaat selanjutnya yang dapat diperoleh dari air kelapa muda ialah mampu mengatasi luka bakar. Hal ini bisa dilakukan dengan menyediakan 1 sdt bubuk kunyit dan air kapur sirih, lalu tambahkan air kelapa. Caranya adalah dengan mengoleskan campuran tadi pada bagian yang terkena luka bakar.

3. Mengatasi disentri

Seperti kita ketahui penyakit disentri ditandai dengan urine yang berwarna keruh/gelap. Jika anda menginginkan warna urine kembali normal ialah dengan minum air kelapa muda setiap harinya dua kali.

4. Mengatasi demam berdarah

Untuk memperoleh manfaat ini, anda bisa meminum air kelapa muda dengan ditambahi perasan jeruk nipis, sedikit madu dan garam. Anda bisa melakukan ini paling tidak dengan meminumnya 3 kali dalam sehari.

5. Mengatasi cacingan
Anak kecil seringkali mengalami cacingan, maka dari itu perlu untuk mengatasinya dengan minum air kelapa muda dengan ditambahi sari jeruk sitrun.