Manfaat Buah Tomat

Buah tomat di kategorikan sebagai buah dekat dengan Keluarga Kentang, Namun buah tomat akan berwarna merah di saat Masak, Buah tomat mampu menjaga Kesehatan mata anda, Mencegah penggumpalan darah, Sebagai anti Oksidan dan Masih banyak lagi, Maka untuk lebih jelasnya mari kita langsung saja melihat di Bawah ini.

Manfaat Buah Tomat Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Buah tomat yang telah masak memiliki kandungan vitamin A sebanyak 1500 SI. Itu artinya buah tomat sangat baik utnuk menjaga kesehatan mata anda. Mata membutuhkan vitamin A untuk membentuk sistem penglihatan yang baik, vitamin ini akan membantu mengkonversi sinyal molekul dari sinar yang diterima oleh retina untuk menjadi suatu proyeksi gambar di otak kita. Jika mata anda kekurangan vitamin A maka mata anda menjadi tidak sehat, misalnya gangguan penglihatan dan lain sebagainya.

Manfaat Buah Tomat Untuk Menurunkan Demam

Buah tomat dapat membantu menurunkan demam karena mengandung antiperitik. Antiperitik adalah zat-zat yang dapat menekan suhu badan pada keadaan demam.

Buah Tomat Berguna Sebagai AntiOksidan

Buah tomat sejatinya mampu untuk mendapatkan kekebalan tubuh, anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, salah satunya buah tomat. Dalam buah tomat mengandung lycopene, yaitu semacam antioksidan yang berfungsi untuk menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat asap rokok , polusi udara, dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Bukan hanya itu, ternyata lycopene juga berperan aktif dalam mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker prostat, kanker lambung, usus besar, tenggorokan, dan kanker rahim.

Khasiat Biji Tomat Sebagai Anti Penggumpalan Darah

Organ yang paling rentan terhadap penggumpalan darah adalah jantung. Dalam buah tomat terdapat biji, dan di luar biji tersebut terdapat gel berwarna kekuning-kuningan. Nah, itulah zat yang mampu mencegah penggumpalan darah dalam tubuh.

Manfaat Buah Tomat Untuk Mencegah Wasir Dan Sembelit

Buah tomat kaya akan serat, sehingga mampu mengatasi gangguan pencernaan anda. Jika pencernaan bekerja dengan baik maka anda tidak akan mengalami wasir dan sembelit.