Budidaya Tanaman Sawi Di Pot

Menanam sayur di pekarangan rumah yang sempit mungkin akan menjadi bahan tawa anda sebelumnya. Namun ketika anda telah membaca artikel berikut ini baik – baik maka saya pun berharap anda menghilangkan pemikiran tentang penanaman sayur di pekarangan rumah yang anda anggap mustahil tersebut. Ya kali ini saya memang akan memberikan informasi kepada anda tentang cara penanaman sayuran di pekarangan rumah menggunakan pot.

Lebih khusus lagi yang akan saya bahas disini adalah tentang sawi. Anda sudah tidak asing lagi dengannya bukan? Ya, karena sawi memang merupakan salah satu sayuran favorit ibu- ibu karena sayuran ini bisa dikatakan fleksibel dan dapat dengan mudah di padu padankan dengan bahan makanan yang lainnya. Namun alangkah lebih menyenangkan lagi jika sayuran ini anda petik langsung dari supermarket mini yang ada di teras anda.

Sekilas tentang sawi penanaman sawi ini dapat anda lakukan di dataran tinggi maupun di dataran rendah sehingga dengan sayuran yang seperti ini dapat mudah sekali untuk anda budidayakan di rumah anda. Seperti langkah – langkah berikut ini:
  1. Langkah pertama adalah dengan membeli benih sawi di toko pertanian. Ataupun anda juga bisa membeli benih yang telah siap tanam di tempat penyemaian benih di daerah anda.
  2. Lalu anda siapkan media tanamnya. Ambil wadah atau pot yang nantinya akan anda jadikan sebagai tempat penanaman sawi. Kemudian isi dengan tanah yang gembur dan subur, lebih baik lagi jika anda mencampurnya dengan pupuk kandang.
  3. Setelah itu tanam bibit sawi yang telah anda siapkan sebanyak hingga lima bibit sawi pada setiap polybag yang memiliki diameter 15 cm.
  4. Penanaman sawi telah selesai selanjutnya anda tinggal melakukan perawatan dengan cara melakukan penyiraman secara rutin pada sore hari dan juga jangan sampai lupa memberikan pupuk kompos pada setiap minggunya. Agar tanaman sawi anda semakin tumbuh subur.
  5. Setelah tanaman telah memasuki usia 2 bulan sejak penanaman maka anda dapat melakukan pemanenan. Dan ini dapat anda lakukan dengan sesuka anda boleh dengan mencabut keseluruhan atau dengan menyisakan akarnya. Tapi untuk menjaga persediaan maka sebaiknya anda melakukan penanaman selang seminggu sekali pada pot atau polybag yang anda miliki.