Budidaya Tanaman Bayam Dalam Pot

Menanam bayam di pot, mungkin pernah terlintas dalam benak anda. Tapi hingga kini belum juga anda coba. Nah untuk itu artikel berikut ini mungkin akan mendorong minat anda kembali untuk menanam bayam pada pot yang bisa anda tempatkan di lahan sempit yang anda miliki.

Bayam memang merupakan salah satu jenis sayuran yang paling di favoritkan di tanah air. Karena bukan hanya sebagai sayuran tetapi berbagai kreasi pun dapat dilakukan oleh ibu – ibu . Sebut saja salah satunya adalah keripik bayam yang memiliki cita rasa yang berbeda yang sangat digemari. Berbagai macam kandungan manfaat yang terdapat didalamnya juga akan kita dapatkan dengan mengonsumsi bayam ini dengan benar. Nah dengan berbagai hal terkait dengan bayam ini maka cara menanam bayam di pot berikut ini sangat menarik untuk anda coba praktekkan di rumah anda.
  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah membeli bibit bayam unggulan dari toko pertanian .
  2. Kemudian menyiapkan media tanam dan juga wadah atau potnya nanti. Pastikan pot anda tersebut memiliki dimensi yang cukup untuk melakukan penanaman bayam. Siapkan media tanam yang subur yang telah anda campuri dengan pupuk kandang.
  3. Selanjutnya adalah proses penanaman bayam. Sebelumnya anda basahi dahulu media tanam yang telah anda persiapkan tadi lalu buatlah larik menggunakan lidi dengan kedalaman 1 hingga 2 cm. Anda sebar bibit bayam anda tadi pada media tanam. Dan beberapa hari kemudian bayam akan mulai tumbuh.
  4. Perawatannya adalah dengan melakukan penyiraman secara rutin pada tanaman bayam anda setiap pagi dan sore hari. Dan juga jangan lupa untuk melakukan pemupukan agar tanaman bayam semakin tumbuh subur.
  5. Hal selanjutnya adalah tentang masa panen bayam . jika anda menanam bayam cabut maka waktu panen yang diperlukan adalah sekitar 3 minggu hingga 1 bulan setelah anda melakukan penanaman. Kalau anda menanam bayam petik maka ini lebih lama sedikit yaitu sekitar satu hingga satu setengah bulan.
Saat anda menanam bayam pada halaman anda dengan memanfaatkan pot. Maka kini anda akan memiliki kebun sayur mini di halaman dan rumah anda pun akan tampak semakin menghijau. Selamat mencoba membudidayakan bayam di rumah anda.