Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Mungkin sebelumnya kita hanya mengenal jantung pisang untuk sayuran ibu-ibu rumah tangga. Namun dibalik manfaatnya yang bisa dijadikan sayur itu kita bisa mengambil manfaat lain dari jantung pisang. Nah manfaat lain “untuk kesehatan” ini lah yang nantinya akan saya bahas pada kesempatan artikel kali ini.

Oke berikut adalah beberapa manfaat jantung pisang yang bisa anda dapatkan, semoga dengan keluarnya artikel ini bisa menambah akan wawasan kita tentang sayuran dan tumbuhan yang hidup dan berkembang disekitar kita. Dan semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan
  1. Dalam jantung pisang menyimpan kandungan seperti karbohidrat, kandungan protein, kandungan Mineral ( layaknya zat besi fosfor, dan kalsium) maupun vitamin seperti beta karotin, Vitamin B1 dan C. Sebagai sayur, jantung pisang juga mengandung serat pangan yang tinggi.
  2. Mempunyai indeks glikemik yang rendah, sehingga insulin yang dibutuhkan untuk mengubah glukosa menjadi energi semakin sedikit dan baik bagi penderita diabetes.
  3. Meningkatkan kesehatan saluran pencernaan dengan cara meninggkatkan pergerakan usus besar.
  4. Mengikat lemak dan kolesterol yang kemudian dikeluarkan melalui feses.
  5. Mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.
  6. Dan masih banyak yang lainnya
Nah semoga artikel tentang manfaat jantung pisang untuk kesehan tubuh ini bisa bermanfaatnya teman-teman

Sumber : trik-tips-sehat.blogspot.com