Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Pisang adalah salah satu jenis pisang yang dengan mudah ditemui di Indonesia dan mempunyai banyak penggemar. Pisang juga merupakan buah yang paling mudah untuk diolah menjadi makanan yang lezat.

Tak hanya itu, pisang pun ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sebab pisang kaya akan nutrisi. Inilah manfaat menakjubkan pisang untuk kesehatan seperti dilansir dari appforhealth.com.

Baik untuk diet

Satu buah pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat, dan 3 gram serat. Selain itu pisang juga mengandung nutrisi tertentu yang dapat membuat Anda cepat kenyang. Oleh karena itu buah ini cocok dimasukkan sebagai menu diet.

Aromanya mampu menekan nafsu makan

Hanya dengan mencium aroma dari buah pisang, maka nafsu makan Anda akan dengan mudah dikendalikan. 

Mampu membangkitkan energi

Pisang dianggap salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi saat sarapan. Sebab kandungan karbohidrat dan potasium yang ada di dalam pisang mampu membangkitkan energi tubuh Anda.

Sumber vitamin C

Mengonsumsi 1 buah pisang mampu menyediakan 15% kebutuhan vitamin C harian Anda. Selain itu pisang mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas.

Kaya akan vitamin B6

Pisang mampu memenuhi sekitar 20% dari kebutuhan vitamin B6. Vitamin B6 bermanfaat untuk menjaga kesehatan sel dan memproduksi insulin, hemoglobin, dan antibodi yang membantu tubuh melawan infeksi.

Meredakan masalah pencernaan

Sedang mengalami gangguan dengan pencernaan Anda? Cobalah untuk mengonsumsi pisang sebab pisang mampu meredakan diare atau mengatasi gas berlebih yang ada di dalam perut.

Mampu menurunkan tekanan darah

Pisang mengandung kalium yang tinggi yaitu sekitar 422 mg. Kalium ini bermanfaat untuk menetralkan tekanan darah sehingga Anda mampu terhindar dari resiko stroke.

Dapat memperbaiki suasana hati

Tubuh Anda memerlukan magnesium untuk membantu meningkatkan suasana hati Anda. Sedangkan pisang sendiri menyediakan 27 mg magnesium.