Tips Memilih Buah Anggur Berkualitas

Dengan cara ini kita dapat memilih anggur yang masih segar dan mempunyai kualitas terbaik. Tentunya buah anggur yang segar dan memiliki kandungan air yang banyak sangat nikmat untuk disantap dan bisa menghilangkan dahaga. Cara-cara yang digunakan pun sangat mudah dan simpel sehingga sangat mungkin jika ingin diterapkan.

Seperti jargonnya salah satu tempat pengisian bahan bakar. Senyum, salam, sapa. Begitu juga pada artikel ini, tak lengkap rasanya bila tidak menyapa anda semua. Apa kabar semuanya, semoga selalu dalam kondisi yang baik, amin. Nah pada tulisan kali ini sebenarnya saya sedang membayangkan kelezatan buah anggur, oleh karena itu artikel saya kali ini akan mengulas tentang Cara Memilih Buah Anggur Kualitas Terbaik.

Buah anggur adalah buah yang memiliki kandungan air yang tinggi. Sangat nikmat jika disantap saat cuaca sedang panas, cocok untuk menghilangkan dahaga. Rasa manisnya yang khas memiliki tempat tersendiri pada lidah setiap orang. Serta kandungan antioksidannya tentu akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Melihat dari manfaatnya tentu kita harus berhati-hati dalam memilih buah yang segar. Tentu kandungan terbaik berada pada buah yang masih segar dan memiliki kualitas terbaik. Jika kita tidak hati-hati dalam memilihnya jangan-jangan bukan buah terbaik yang kita dapat, justru sebaliknya buah dengan kualitas buruk lah yang kita dapat. Tentu hal ini akan sangat merugikan karena tentu kualitas kandungannya akan jauh berkurang. Nah agar anda tidak keliru dalam memilihnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Memilih Buah Anggur Berkualitas

1. Pastikan anda memilih buah anggur yang masih melekat pada batang atau tangkainya. Karena jika buah anggur yang sudah terlepas pastinya bagian yang terluka atau terpisah dari tangkainya akan membuat anggur menjadi layu dan tidak segar.

2. Pastikan anda jangan memilih buah anggur yang sudah berkerut dan lembek, karena sudah pasti tidak segar lagi.

3. Pastikan anda tidak memilih anggur yang memiliki lubang atau terluka pada dagingnya karena akan membuat buah menjadi tidak segar dan lembek.

4. Ketika memilih anggur, pilih yang berwarna cerah dan tidak ada belang. Misalnya berwarna hijau kekuningan maka seluruh buah yang berada pada satu tangkai harus berwarna hijau kekuningan. Karena jika ada yang warnanya berbeda itu menandakan buah belum matang seluruhnya.

5. Pilih anggur yang dagingnya masih padat dan kulitnya kencang, karena itu menandakan anggur tersebut masih segar.

6. Jangan memilih anggur yang kulitnya terasa lengket karena itu menandakan anggur tidak segar lagi.

7. Jika ingin anggur yang memiliki kadar air tinggi, perhatikan kulitnya, semakin tipis maka kandungan airnya semakin tinggi.

8. Untuk memilih anggur yang mempunyai anti oksidan yang tinggi maka pilih lah anggur yang benar-benar matang berdasarkan tips di atas.

Tips Cara Menyimpan Buah Anggur

Agar buah anggur kesegarannya terjaga, ketika anda membeli anggur segar, langsung simpan anggur yang masih melekat pada tangkai ke dalam kulkas dengan membungkusnya terlebih dahulu dengan plastik. Hal ini untuk menghindari efek pengurangan kadar air dari kulkas secara langsung kepada buah anggur yang kita simpan.

Tips Cara Mengkonsumsi Buah Anggur

Jika anda ingin mengkonsumsi buah anggur, cuci terlebih dahulu buah anggur di air dingin yang mengalir. Kenapa harus air dingin? karena jika menggunakan air panas akan membuat buah anggur yang memiliki kulit yang tipis menjadi. Kenapa harus air yang mengalir? karena untuk menghilangkan pestisida yang mungkin masih melekat pada kulit buah anggur. Jika airnya tidak mengalir tentu kandungan pestisida yang terlepas akan menempel kembali pada kulit buah anggur.